Sabtu, 27-04-2024
  • Situs SMAN 2 Kandangan online dari Desa Gambah Dalam Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Propinsi Kalimantan Selatan

MoU SMAN 2 Kandangan dengan Perseka-KONI HSS membentuk Perseka Football Academy (FA)

Diterbitkan : - Kategori : Berita / Sekolah

Guna mendapatkan pemain bola yang profesional Persatuan Sepak Bola Kandangan (Perseka) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten HSS, dan SMAN 2 Kandangan menjalin kerjasama membentuk Perseka Football Academy (FA).

Penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dilaksanakan masing-masing pimpinan, di SMAN 2 Kandangan, Senin (11/12/2023).

Akademi sepak bola binaan Perseka nanti akan menggunakan lapangan sepak bola SMAN 2 Kandangan sebagai lokasi home basenya.

Sebelumnya, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menggelar rapat komite eksekutif pada 16 September 2023 lalu, dan menunjuk Sekretaris Umum KONI Kabupaten HSS Mahyuni sebagai CEO Perseka.

CEO Perseka Mahyuni mengatakan, pembentukan Perseka FA sebagai langkah awal, untuk mewujudkan Perseka bangkit yang dicanangkan bersama Ketum Askab PSSI HSS dan komite eksekutif.

Menurut Mahyuni, MoU ini menjadi sebuah inovasi bersama, dalam menyatukan harmoni yang ada, mengambil sebuah peluang yang dimiliki masing-masing pihak, menjadi sebuah wadah untuk dapat mendapatkan pemain lokal berkualitas untuk Perseka.

“Ke depan, Perseka FA akan fokus pada pembinaan pemain kategori usia 15, 17 dan 20 tahun,” ujar Mahyuni.

Sementara itu, Ketua Umum Askab PSSI HSS Yusperi menyatakan mendukung, gerak cepat yang dilakukan CEO Perseka melalui adanya MoU tersebut.

“MoU ini sejalan dengan visi-misi Askab PSSI HSS, untuk memajukan sepak bola HSS dan mewujudkan Perseka Bangkit,” ujar Yusperi anggota DPRD Kabupaten HSS dari Fraksi PKS.

sumber: kradionews

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan