Rabu, 08-05-2024
  • Situs SMAN 2 Kandangan online dari Desa Gambah Dalam Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Propinsi Kalimantan Selatan

Upacara Bendera SMAN 2 Kandangan yang Pertama di Tahun 2022

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Senin pagi yang sejuk, 3 Januari 2022, Alhamdulillah SMAN 2 Kandangan bisa melaksanakan upacara bendera yg pertama di tahun 2022 ini.

Pada amanat Pembina Upacara, Kepala SMAN 2 Kandangan, Bpk Sarjana, S. Pd, M. Pd menyampaikan bahwa mulai hari ini diadakan Kegiatan belajar tatap muka secara terbatas untuk semester genap tahun Pelajaran 2021/2022. Pada PTM terbatas ini hanya bisa melaksanakan dengan kuota 50%, agar para siswa dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan sebaik mungkin. 

Untuk kegiatan PTM ini durasi waktu pelajaran dikurangi karena; 1) kita tidak bisa terus menerus untuk melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh, Pembelajaran jarak jauh banyak kendala dan kelemahan sehingga tidak bisa optimal, 2) kita masih diliputi/ dihantui oleh virus Corona. Kita tidak boleh takut dengan virus Corona. Kalau ada peserta didik yang masih belum ikut vaksinasi, agar segera melakukan vaksinasi.

Disampaikan oleh Kepala Sekolah pula, bahwa Upacara Bendera seperti ini akan diadakan setiap Senin pagi, walaupun mungkin ada beberapa jam mata pelajaran yang terpotong. Upacara Bendera seperti hari ini penting peranannya dalam membentuk profil pelajar Pancasila. Banyak pendidikan karakter yang dapat dirasakan pada Upacara Bendera, seperti disiplin, gotong royong dan lain-lain, sehingga Upacara Bendera ini penting untuk dilaksanakan.