Kamis, 09-05-2024
  • Situs SMAN 2 Kandangan online dari Desa Gambah Dalam Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Propinsi Kalimantan Selatan

Sosialisasi Guru Penggerak oleh Pak Nanang

Diterbitkan : - Kategori : Berita

Kamis, 16 Desember 2021, diadakan Sosialisasi tentang program Kemdikbud yaitu Guru Penggerak oleh Pak Nanang Nurudin, M.Pd di Aula SMAN 2 Kandangan. Sosialisasi Guru Penggerak ini dihadiri oleh Kepala SMAN 2 Kandangan, para Wakil Kepala Sekolah dan jajaran Dewan Guru SMAN 2 Kandangan.

Pak Nanang merupakan satu dari sedikit guru di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang mengikuti Pendidikan Guru Penggerak. Pendidikan Guru Penggerak sendiri adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan Pendampingan selama 6 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru.

Pada kesempatan sosialisasi ini, Pak Nanang menjelaskan dengan bersemangat tentang materi terkait, meliputi: Guru Penggerak hingga Profil Pelajar Pancasila. Para guru peserta sosialisasi nampak antusias bertanya dan memberikan berbagai pertanyaan hingga pendapat tentang program baru dari Kemdikbud ini.

Pak Nanang Nurudin, M.Pd
Bu Rianawati, bertanya.
Menjelasakan Disiplin Positif Guru Penggerak
Profil Pelajar Pancasila