Inilah Dia Ketua Osis Periode 2017-2018

Usai melaksanakan kampanye terbuka dan kampanye tertutup. Pada hari Rabu (6/9) dilaksanakanlah pemilihan Ketua Osis periode 2017-2018. Acara ini diselenggarakan di aula tertutup sesudah adzan zuhur berkumandang. Acara yang hanya diadakan setahun sekali ini berjalan dengan tertib sebab satu persatu kelas dipanggil secara bergantian untuk melakukan pemilihan Ketua Osis.

Seperti pemilu di luaran sana, di SMAN 2 Kandangan juga menggunakan asas LUBER dan JURDIL. Prosesnya persis seperti pemilu pada biasanya. Hanya saja tidak menggunakan sistem coblos melainkan dengan menuliskan nomor urut calon Ketua Osis yang akan dipilih lalu memasukkannya ke dalam kotak suara.

Sayangnya, pemilihan Ketua Osis tidak bisa selesai dalam satu hari dikarenakan waktu yang tidak memadai. Sehingga kembali dilanjutkan keesokan harinya. Sesudah setiap kelas telah dipastikan mengikuti pemilihan Ketua Osis barulah dilakukan penghitungan suara yang disaksikan langsung oleh kelima kandidat Ketua Osis dan beberapa panitia penyelenggara. Pemenang suara terbanyak diraih oleh Mi’rajussani Kartiwidana (XI IPA 2) dengan 213 suara. Dengan demikian Ketua Osis periode 2017-2018 adalah Mi’rajussani Kartiwidana. Laki-laki yang akrab dipanggil Sani itu telah menjabat sebagai Ketua Osis pada tahun lalu dan sekarang akan melanjutkan tugas diperiode keduanya.

Serah terima OSIS

Serah terima OSIS

Pada hari Senin (11/9) diadakan pelantikan Osis dan MPK serta penandatanganan surat serah terima  Ketua Osis dan Ketua MPK periode 2017-2018. Berakhir sudah berbagai acara mengenai pemilihan Ketua Osis. Semoga calon yang terpilih dapat mengemban amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Dan untuk calon Ketua Osis yang belum berhasil, janganlah berkecil hati karena kegagalan adalah sebuah langkah awal menuju keberhasilan. [GN]