Pesan Kepala Sekolah yang Baru

Ada yang berbeda pada upacara hari Senin (28/8). Pasalnya, yang menjadi Pembina upacara tak lain dan tak bukan adalah kepala sekolah yang baru. Beliau mengisi amanat dengan tema “Perkenalan”. Seperti biasa, amanat dibuka dengan salam dan dilanjutkan dengan mengucap syukur kepada Allah Swt. Serta tak lupa mengajak para peserta upacara untuk selalu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan.

kepala SMAN 2 KDG

Kepala SMAN 2 Kandangan yang baru

Beberapa pujian terlontar dari mulut beliau. Memuji petugas upacara yang dengan sempurna melaksanakan upacara dan kekhidmatan para peserta upacara selama upacara berlangsung. Bapak yang bernama Sarjana ini mempunyai komitmen untuk terus belajar sebab beliau yakin bahwa Tuhan selalu memberi jalan untuk hambaNya dalam menuntut ilmu.

“Kalian harus sukses. Minimal bergelar Sarjana seperti nama saya.” pesannya sembari menambahkan sedikit guyonan. Beliau mengaku bangga pernah mengajar di SMAN 2 Kandangan pada tahun 1991 walaupun hanya dengan waktu yang amat singkat, yaitu dua minggu.

Sebagai awal, beliau berharap semuanya akan ikut terlibat dalam meraih visi misi dan mencetak prestasi, “Saya tidak akan bisa bergerak tanpa kalian.” ucapnya. Beliau juga berpesan kepada semua siswa, walaupun tidak berprestasi paling tidak, tidak mencoreng nama baik sekolah. Laki-laki yang kini menjabat sebagai kepala sekolah itu tidak ingin anak didiknya bersentuhan dengan narkoba. “Jika ingin sukses, jauhilah narkoba.” petuahnya.

Bapak Sarjana tidak keberatan jikalau ada siswa yang ingin menyampaikan suatu hal langsung kepada beliau. Dengan senang hati beliau akan mendengarkannya. Dan menjamin akan memfasilitasi para siswa yang kurang mampu untuk bersekolah di SMAN 2 Kandangan.
(GN)